Sistem Whistleblowing dan Gratifikasi

Perseroan memiliki sistem pelaporan pelanggaran yang dikelola oleh satu Komite etik. Sosialisasi sistem pelaporan pelanggaran ini merupakan salah satu bentuk upaya Perseroan dalam penerapan etika bisnis dan etika kerja di PSS.

Kebijakan sistem Whistleblowing dan gratifikasi  bertujuan untuk mendorong karyawan agar melaporkan pelanggaran hukum dan etika yang mereka sadari kepada otoritas internal baik secara langsung maupun tidak langsung melalui pihak ketiga yang ditunjuk sehingga tindakan dapat segera diambil guna menyelesaikan masalah.

Kebijakan whistleblowing dan Gratifikasi ini berlaku kepada semua karyawan PSS termasuk Komisaris dan Direktur.

Cara Penyampaian Laporan Pelanggaran

Perseroan membuat email pengaduan yang dapat digunakan untuk menerima pengaduan bersifat internal. Karyawan yang mempunyai masalah dapat mengirimkan keluhannya dan melaporkan tindakan pelanggaran ke beberapa saluran dibawah ini:

  1. Mengirimkan email ke ethics@ptpss.co.id
  2. Mengirimkan Sms ke nomor 0811-9215005 atau secara langsung kepada Komite Etik sesuai ketentuan dalam kebijakan penunjukan Komite etik
  3. Mengisi form elektronik pada website Perusahaan ptpss.co.id/ethics/

Setiap pengungkapan dapat dilaporkan dengan atau tanpa mencantumkan nama (anonim), sehingga pelapor bebas dari ancaman intimidasi.