CSR untuk Pengungsi Erupsi Gunung Agung

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

KEPEDULIAN SOSIAL KEPADA PENGUNGSI ERUPSI GUNUNG AGUNG

DI GOR SWECAPURA KLUNGKUNG, BALI

10 DESEMBER 2017

Dalam  kegiatan acara outing karyawan PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PT PSS Tbk)  di Pulau Bali yang dilaksanakan pada tanggal 08 – 10 Desember 2017, Manajemen PT PSS Tbk mengatur acara kegiatan sosial dengan mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada para pengungsi korban erupsi Gunung Agung, sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Kegiatan yang bertajuk “We care”  ini sebelumnya telah mengumpulkan donasi secara sukarela dari internal karyawan, sumbangan dari perusahaan dan jaringan PT Pelita Samudera Shipping Tbk.

Penyerahan bantuan senilai Rp 50.000.000 (lima puluh juta rupiah) sebagai bentuk kepedulian sosial kepada pengungsi erupsi vulkanik Gunung Agung

Penyerahanan bantuan dilakukan Minggu 10 Desember 2017 oleh perwakilan Manajemen diantaranya Bapak Berty Ekel selaku Komisaris, Bapak Harry Tjhen selaku Direktur Operasional dan Commercial, Ibu Imelda Kiagoes selaku Sekretaris Perusahaan, Ibu Maria Brigita Winardi selaku Senior Manager of Finance, Bapak Hon Kiong selaku Head of Procurement dan Ibu Desi Safitri selaku Corporate Communication. Donasi diterima oleh Bapak Suade, Koordinator BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Bapak Nengah Darmawan selaku Koordinator Umum pengungsi.

Foto bersama antara manajemen dengan Perwakilan dari BPBD dan Koordinator pengungsi

Bapak Berty Ekel, Komisaris PT PSS Tbk berinteraksi dengan salah satu pengungsi

Selain memberikan bantuan, manajemen melakukan interaksi dengan berbincang bincang bersama pengungsi yang telah berada di GOR pengungsian sejak hampir 3 bulan terakhir. Sementara itu, menurut Nengah Darmawan ketersediaan logistisk khususnya beras, kebutuhan per harinya sebanyak 2 ton untuk area Klungkung, dengan jarak sekitar 2 – 3 kilometer dari Gunung Agung, sedangkan ketersediaan beras untuk para pengungsi per tanggal 10 Desember 2017 lalu tersisa 6 ton, “Saat ini kondisi pengungsi mulai dilanda stress, jika ada donatur yang mau nyumbang, kami harapkan selain kebutuhan kopi, teh, beras dan susu anak, bisa menyumbang hiburan untuk mengurangi stress ” kata Nengah Darmawan.

Jumlah pengungsi di Kabupaten Klungkung tercatat sebanyak 10.657 per 10 Desember 2017 yang tersebar di 45 posko pengungsi.

Manajemen berkesempatan untuk melihat persediaan logistik dari tenda tenda yang dibangun oleh dinas sosial setempat, Sebelumnya juga telah di didirikan tenda dapur umum untuk mengakomodir relawan saat memasak makanan kebutuhan sehari-hari para pengungsi.

Untuk pengumpulan donasi berikutnya masih tetap dilakukan dan secara bertahap akan di distribusikan kembali dengan harapan bantuan ini dapat mencukupi kebutuhan selama di pengungsian.

Perwakilan Manajemen PT Pelita Samudera Shipping Tbk berfoto bersama di area persediaan logistik di GOR Swecapura Klungkung